-->

cara mengatasi laptop yang masuk ke BIOS terus saat laptop dihidupkan !!

Advertisemen
Cara pertama :

Buka aja casing laptop,Cari tombol atau jumper yang bertuliskan CLR CMOS. jumper ini ada yang terdiri dari 3 pin dan 2 pin. Untuk meng-clear CMOS atau mereset BIOS, tekan tombol reset tersebut. Untuk yang tipe jumper 3 pin, pindahkan posisi jamper ke sisi lainnya sedangkan tipe jumper 2 pin, maka kita tinggal menjumper kedua pin tersebut, klo kesulitan mencari jumper standar, gunakan saja obeng untuk menjumper pin tersebut. Intinya sih agar kedua pin menjadi terhubung (short). diamkan dulu beberapa detik dalam posisi tersebut.Setelah itu pindahkan kembali posisi jumper ke posisi semula untuk yang tipe 3 pin atau cabut jumper untuk tipe 2 pin. 

Cara kedua :

hidupkan laptop kemudian masuk ke bios security, lalu ubah setingan pada secure boot dari [ enbled ] menjadi [ disabled ],,
kemudian cari menu boot ubah Launch CSM ubah
[ disabled ] menjadi [ enbled ]



"artikel ini saya tulis sesuai pengalaman saya"
Terima Kasih Semoga  membantu.....


Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments